FUNBID - tentang Funbid
× Profile
Home Inbox Transaksi Beli Poin Tentang Funbid Term & Condition FAQ

FAQ

1. Q: Apa yang dimaksud dengan layanan FUNBID?
A: FUNBID adalah layanan lelang real time yang menawarkan pengalaman berbeda dalam berbelanja barang-barang impian berbasis portal yang disediakan Telkomsel Indonesia bagi berlangganan Pelanggan Prabayar Telkomsel indonesia yang berlangganan FUNBID (Layanan).
2. Q: Apa yang dimaksud dengan program FUNBID?
A: Program FUNBID adalah program yang diadakan bagi Pelanggan yang berlangganan Layanan untuk meraih kesempatan memenangkan barang-barang menarik yang dipersembahkan oleh PT Era Digital Media (EDM) melalui kompetisi lelang barang-barang dari layanan (Program).
3. Q: Kapan Periode Program berlangsung?
A: 360 hari
4. Q: Siapa saja yang dapat mengikuti Program?
A: Pelanggan Layanan Prabayar Telkomsel indonesia, selain karyawan Telkomsel indonesia dan karyawan EDM, yang telah melakukan registrasi pelanggan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia
5. Q: Bagaimana cara mengakses layanan portal Funbid?
A: Pelanggan dapat mengakses layanan Funbid di www.funbid.id dengan memasukan username dan password yang didapat saat berlangganan layanan Funbid. Username dan Password akan dikirim saat proses berlangganan berhasil.
6. Q: Bagaimana tata cara melakukan bidding di Portal Funbid?
A: Untuk melakukan bidding, pelanggan harus log in terlebih dahulu ke portal Funbid. Pelanggan dapat melihat lelang barang murah yang di tawarkan di halaman portal. Cukup tekan button Bid untuk ikutan lelang barang murah funbid. Bid bisa dilakukan sesering munkin untuk mendapatkan harga yang terbaik.
7. Q: Apakah Funbid bisa di akses lebih dari satu device?
A: Bisa, Funbid dapat dimainkan lebih dari satu device. Pelanggan dapat mengakses Funbid dan ikutan bidding secara bersamaan dalam 1 account.
8. Q: Bagaimana Cara Mendapatkan Poin/Token untuk bermain Funbid?
A: Untuk mendapatkan poin, pelanggan harus berlangganan terlebih dahulu dengan cara : ketik REG BID kirim ke 99138. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp2220/sms 1sms/2hr. Pelanggan akan mendapatkan sms yang berisikan konten donwload video serta akses username dan password untuk log in ke portal Funbid. Pelanggan juga dapat membeli kuota bermain untuk menambah poin dengan cara sbb: o Ketik POIN1 ke 99138 Rp2200/sms untuk 15 POIN o Ketik POIN2 ke 99138 Rp5500/sms untuk 30 POIN o Ketik POIN3 ke 99138 Rp11000/sms untuk 75 POIN
9. Q: Apakah Poin Funbid memiliki masa berlaku?
A: Poin Funbid dapat digunakan selama pelanggan aktif dan terdaftar dalam layanan Funbid. Selama pelanggan tidak berhenti berlangganan makan poin tetap bisa digunakan untuk melakukan bidding.
10. Q: Apakah saat pulsa tidak cukup akan tetap dapat poin?
A: Tidak, Pelanggan yang tidak cukup pulsa tidak akan mendapatkan push sms konten untuk menambah jumlah poin. Pastikan pulsa pelanggan cukup untuk bisa mendapatakn sms konten poin.

1. Q: Bagaimana cara berlanganan Layanan dan mengikuti Program?
A: Pelanggan dapat berlangganan Layanan dan mengikuti Program melalui SMS dengan cara ketik SMS dengan format REG BID kemudian kirim ke 99138. Pelanggan akan mendapatkan SMS balasan berupa notifikasi untuk berlangganan Layanan yang harus dibalas dengan jawaban “YA”. Pelanggan kemudian akan mendapatkan SMS notifikasi telah berhasil berlangganan Layanan serta password yang harus Pelanggan gunakan untuk mengikuti Program.
2. Q: Bagaimana cara mengakses Layanan?
A: Pelanggan dapat mengakses Layanan melalui tautan website yang dikirimkan melalui SMS, klik https://funbid.id/ (tarif data berlaku)
3. Q: Berapa tarif yang dikenakan untuk berlangganan Layanan?
A: Rp 2.220/SMS/2 hari selama 360 hari. Dan mendapatkan 20 poin per hari *) Tarif sudah termasuk PPN
4. Q: Apakah perpanjangan otomatis berlaku untuk Layanan?
A: Tidak ada perpanjangan otomatis. Semua harus berdasarkan konfirmasi pelanggan.
5. Q: Apa yang dimaksud poin dalam layanan Funbid?
A: Poin adalah ‘nyawa’ yang digunakan pelanggan untuk bermain tap ngebid. Setiap pelanggan melakukan tap bid maka harga akan bertambah Rp1. Poin didapat setiap hari selama pelanggan cukup pulsa. Pelanggan dapat menambah kuota bermain dg membeli Pull.
6. Q: Apakah poin Funbid memiliki masa berlaku dan dapat hangus?
A: Poin Funbid tidak memiliki masa berlaku. Poin akan tetap aktif selama pelanggan tetap berlangganan layanan Funbid. Poin hangus apabila pelanggan melakukan unregistrasi atau berhenti berlangganan layanan Funbid
7. Q: Apakah Pelanggan dapat menambah kuota poin/token bermain?
A: Pelanggan dapat melakukan Pull (On demand) untuk menambah kuota bermain
  • Ketik POIN1 ke 99138 Rp2200/sms untuk 15 POIN
  • Ketik POIN2 ke 99138 Rp5500/sms untuk 30 POIN
  • Ketik POIN3 ke 99138 Rp11000/sms untuk 75 POIN
*) Tarif sudah termasuk PPN
8. Q: Apakah ada batasan untuk melakukan Pull?
A: Tidak.
9. Q: Apakah poin Funbid memiliki masa berlaku/dapat hangus?, Dan apa yang bisa membuat poin hangus?
A: Poin Funbid dapat hangus. Poin hangus jika pelanggan berhenti berlangganan layanan Funbid
10. Q: Jika pelanggan unreg apa masih bisa mengakses portal Funbid?, Dan apakah poin hangus?
A: Tidak bisa, pelanggan yang telah melakukan unreg atau berhenti berlangganan tidak bisa mengakses portal Funbid. Poin akan hangus bagi pelanggan yang berhenti berlangganan layanan Funbid.
11. Q: Kapan Tap Bid bisa dimainkan?
A: Pelanggan dapat melakukan Tap Bid setiap hari, kapan pun. Bid dapat dilakukan setiap saat sampai closing bid selesai.
12. Q: Apakah ada batasan waktu untuk pelanggan melakukan bid?
A: Pelanggan memiliki waktu untuk ngebid sampai pukul 19:59:59 WIB, untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

1. Q: Bagaimana cara berlanganan Layanan dan mengikuti Program?
A: Pelanggan dapat berlangganan Layanan dan mengikuti Program melalui SMS dengan cara ketik SMS dengan format REG BID kemudian kirim ke 99138. Pelanggan akan mendapatkan SMS balasan berupa notifikasi untuk berlangganan Layanan yang harus dibalas dengan jawaban “YA”. Pelanggan kemudian akan mendapatkan SMS notifikasi telah berhasil berlangganan Layanan serta password yang harus Pelanggan gunakan untuk mengikuti Program.
2. Q: Bagaimana cara untuk memenangkan hadiah dalam Program?
A: Pelanggan harus ngebid sampai batas waktu yang ditentukan dalam program.
3. Q: Apa saja hadiah yang dapat dimenangkan dalam Program ini?
A: Hadiah yang disediakan setiap harinya akan berbeda-beda, untuk range harga hadiah dari Rp 100.000 s.d Rp 1.000.000
4. Q: Dimana pelanggan dapat mengetahui List hadiah?, Kapan hadiah di update setiap harinya?
A: List hadiah dapat dicek di web funbid.id di menu Akan Datang atau pelanggan akan mendapatkan info barang hadiah di daily push sms setiap hari ke nomor telkomsel pelanggan.
5. Q: Kapan dan dimana pemenang akan diumumkan?
A: Pemenang dapat dilihat saat waktu bidding berakhir, yaitu di jam 20:00. Pelanggan yang telah mengikuti bidding bisa cek Inbox pada menu Funbid untuk mengetahui apakah pelanggan memenangkan hadiah bidding atau tidak. Pemenang diumumkan melalui List Inbox yang dapat di cek di menu Funbid.
6. Q: Bagaimana tata cara penentuan pemenang?
A: Pemenang ditentukan berdasarkan pelanggan yang berhasil melakukan bidding di menit terakhir waktu bidding berakhir. Pemenang yang berhasil melakukan bidding di menit 19:59 akan otomatis dinyatakan sebagai pemenang oleh sistem. Pelanggan dapat melakukan pengecekan status kemenangan dengan cara cek INBOX di menu FUNBID.
7. Q: Berapa pemenang dalam setiap periode Funbid?
A: Akan ada 1 pemenang lelang setiap harinya. Funbid setiap hari menyajikan 1 barang/ewallet/voucher/pulsa yang dapat dibeli dengan harga murah.
8. Q: Dimana bisa mengetahui harga bidding tertinggi?
A: Untuk mengecek bidding tertinggi pelanggan dapat melihat di menu SOLD OUT.
9. Q: Dimana Pelanggan dapat mengetahui status jumlah poin bidding yang dilakukan pada salah satu barang lelang?
A: Pelanggan dapat melakukan pengecekan di menu profile – Pilih menu transaksi – Pilih Menu BID. Semua histori poin bidding tercatat dalam menu transaksi Bid.
10. Q: Bagaimana pelanggan tahu notifikasi kemenangan dan pembayaran berdasarkan bidding tertinggi?
A: Semua pelanggan Funbid yang mengikuti lelang barang murah dan melakukan Bid dihari itu akan mendapatkan notifikasI INBOX di menu Funbid. Pelanggan yang berhasil dan yang tidak berhasil akan mendapatkan Informasi terkait kemenangan. Untuk Pelanggan yang berhasil menang akan mendapatkan informasi verifikasi data dan proses pembayaran melalui pesan di Inbox. Untuk Pelanggan yang tidak berhasil dapat melihat final harga bidding di Portal Funbid dalam Menu Sold Out.
11. Q: Apa saja intruksi yang harus dilakukan jika menang bid?
A: Pemenang akan terima INBOX yg berisi informasi kemenangan. Pemenang dapat melakukan KLIK OK lalu lanjut mengisikan form data diri untuk proses hadiah. Form berisi informasi untuk proses hadiah, Info No Rekening untuk Proses Bayar dan Upload Bukti Transfer. Setelah semua data di submit pemenang akan dihubungi untuk diverifikasi data.
12. Q: Bagaimana Langkah pelanggan untuk klaim hadiah dan lama proses hadiah?
A: Pelanggan dapat proses hadiah apabila berhasil mendapatkan Inbox dan telah mengisi form data diri serta telah melakukan upload bukti transfer. Pelanggan akan dihubungi oleh team FUNBID untuk di verifikasi data jika sudah sesuai hadiah akan diproses. Lama proses hadiah kurang lebih 14 hari masa kerja.
13. Q: Apakah pelanggan yang telah menang dan melakukan unregistrasi dapat menebus hadiah?
A: Tidak bisa, pelanggan yang berhenti layanan funbid saat masa proses verifikasi data hadiah maka otomatis dinyatakan batal.
14. Q: Apakah hadiah dapat diuangkan atau dipindah tangankan?
A: Hadiah tidak dapat diuangkan dan di pindah tangankan
15. Q: Bagaimana jika pelanggan tidak menebus hadiah yang dimenangkan?
A: Jika pelanggan yang telah dinyatakan menang dan tidak dapat dihubungi atau diverifikasi data dalam jangka waktu 2x24 jam maka akan dinyatakan batal. Begitupun untuk pelanggan yang telah berhasil diverifikasi data dan belum melakukan pembayaran dalam waktu 2x24 jam maka dinyatakan batal.
16. Q: Bagaimana cara untuk berhenti berlangganan Layanan?
A: Untuk berhenti berlangganan ketik SMS dengan format UNREGBID kemudian kirim ke 99138
17. Q: Seberapa sering Pelanggan dapat mengakses Layanan?
A: Pelanggan dapat mengakses Layanan selama Pelanggan berlangganan Layanan, memiliki kuota dan jaringan internet yang baik.
18. Q: Untuk keterangan lebih lanjut, Pelanggan dapat menghubungi kemana?
A: Untuk keterangan lebih lanjut, Pelanggan dapat cek di website EDM www.funwap.co atau akun instagram EDM @funbid_id serta menghubungi Customer Service EDM (021-31901078) di hari kerja pada pukul 09.00-17.00 WIB
19. Q: Device apa saja yang bisa digunakan untuk akses link portal?
A: Android, IOS dan Windows dapat mengakses link portal Funbid.
20. Q: Berapa Maksimal Device yang dapat digunakan untuk mengakses FUNBID?
A: Unlimited – Funbid merupakan portal Web based dimana tidak ada batasan device dalam mengaksesnya. Selama dalam jangakauan Internet Pelanggan dapat mengakses Funbid.
21. Q: Bagaimana cara klaim hadiah?
A: Klaim hadiah dapat dilakukan di Portal Funbid atau Instagram Funbid.
  • Pelanggan yang berhasil memenangkan bid, akan mendapatkan inbox yang berisikan informasi lengkap untuk klaim hadiah
  • Pemenang dapat melakukan klik OK dalam inbox dan akan diarahkan ke halaman form data diri yang harus dilengkapi.
  • Dihalaman form data diri akan diinfokan no rekening untuk melakukan proses pembayaran sesuai nilai bid yang dimenangkan oleh pememang.
  • Pemenang dapat langsung mengupload bukti bayar dan submit.
  • Setelah form data diri dilengkapi dan bukti transfer telah disertakan, maka pelanggan telah sukses melakukan klaim hadiah.
  • Pihak Funbid akan menghubungi pemenang untuk verifikasi data dan proses hadiah
  • Proses hadiah dimulai setelah proses verifikasi dari team Funbid berhasil dilakukan. Untuk hadiah barang atau gadget Proses hadiah akan dilakukan selama 7x24 jam hari kerja setelah verifikasi data dilakukan. Untuk hadiah voucher, ewallet atau pulsa proses hadiah akan dilakukan selama 2x24 jam hari kerja setelah verifikasi data dan pembayaran dilakukan
22. Q: Bagaimana Hadiah akan dikirim ke pemenang?
A: Setelah proses klaim hadiah berhasil dan data telah di verifikasi, Jika hadiah berupa barang/gadget/voucher maka hadiah akan dikirimkan langsung ke alamat pemenang. Hadiah dikirim dari toko ecomerce/vendor official store, maka harus dipastikan data yang disubmit pemenang harus benar dan tepat. Pastikan nomor yang digunakan dalam pengiriman aktif. Pelanggan dapat cek status pengiriman barang dengan melakukan pengecekan Inbox di portal Funbid. Resi Pengiriman Jika hadiah ewallet atau pulsa, maka hadiah akan dikirimkan berdasarkan nomor handphone atau nomor ewallet yang terdafatar aktif dan yang telah disubmit datanya oleh pelanggan.